Minggu, 18 Oktober 2020

Bismillah Jual Habbatussauda

 Assalamu'alaikum semuanya :).

bagi yang membutuhkan minyak habbatussauda, saya ready stock yaa

minyak habbatussauda yang saya jual, bisa dikonsumsi langsung seperti extra virgin olive oil.


apa sih manfaat minyak habbatussauda?

manfaatnya ada beberapa dan ini diantaranya sesuai pengalaman saya sendiri..  

karena ini pengalaman saya sendiri, jadi bisa saja berbeda pada penggunaan tiap orangnya yaa ...


saat terkena radang tenggorokan, teteskan minyak habbatussauda kedalam mulut. begitu pula jika hidung tersumbat, teteskan minyak habbatussauda kedalam mulut  (jangan teteskan ke hidung yaa).


jika demam atau sakit kepala, selain bisa diminum, minyak habbatussauda juga bisa dibalurkan ke kepala. saat saya membalurkan ke kepala anak2, rambutnya sampai terlihat seperti memakai minyak rambut. 


habbatussauda bisa dijadikan obat sariawan, anak2 saya pernah sariawan dan tidak mau makan apapun, lalu saya tetesi mulutnya dengan minyak habbatussauda dan setelah pemakaian selama 3 hari, mereka pun makan lagi seperti biasa.


gatal karena gigitan serangga, tinggal usap2 bagian yang gatal dengan minyak habbatussauda, tidak berapa lama, gatalnya hilang.

berbeda dengan minyak kayu putih, minyak habbatussauda tidak meninggalkan rasa panas di kulit.


minyak habbatussauda juga bisa digunakan pada luka/lecet saat anak terjatuh. walaupun saat dioleskan terasa cukup perih, tapi membuat proses penyembuhan lebih cepat.


saat anak terjatuh dan benjol, teteskan minyak habbatussauda k tangan lalu usapkan pada bagian benjol dengan hati-hati. jangan sampai mengenai mata.


habbatussauda juga cocok untuk eksim.

kalau terkena eksim biasanya kulit gatal lalu digosok-gosok sampai lecet. 

nah dengan habbatussauda, setiap terasa gatal, bagian gatalnya bisa langsung diusap-usap dengan minyak habbatussauda, dan rasa gatalnya perlahan akan hilang.


untuk tumit yang pecah2, bisa banget pakai minyak habbatussauda. 

saat akan tidur.

oleskan minyak habbtussauda ke tumit, telapak kaki dan punggung kaki lalu pasang kaos kaki. lakukan selama 7 hari berturut-turut. 

kadang saat pemakaian 3 hari pertama kulit yang pecah2 terasa keras, tapi akan semakin halus setelahnya.

treatment ini juga cocok untuk jari kaki yang kutu air yaa.


mata ikan pada kaki, bisa dikompres dengan minyak habbatussauda, siapkan kasa sepotong kecil, lalu lipat menjadi seukuran mata ikannya, tetesi minyak habbatussauda lalu tempelkan kasa dengan menggunakan plester. 

gunakan sepanjang hari dan malam.

jika sempat kasa ditetes ulang setiap 2 jam (tidak usah dibuka, cukup tetesi dari luar plesternya saja).

ganti kasa jika basah.

hasil akan terlihat setelah satu minggu pemakaian.


tidak sengaja menggaruk jerawat sampai perih? oleskan saja minyak habbatussauda. 

maka luka bekas garukannya tidak meradang.


ujung jari tangan kasar dan kulitnya terkelupas, sampai tidak ada sidik jarinya?

oleskan minyak habbatussuda dan dalam 7 hari, hasilnya langsung terlihat.


lalu berapa harganya?

sebotol isi 200 kapsul harganya 70.000 (promo)

untuk yang mau coba dulu, bisa beli eceran ya...

harganya seribu/2kapsul

Hub. WA 081223898510

Sabtu, 16 Mei 2020

Disclaimer

Tulisan2 ini buat iseng2 aja nulis.

Enough ya hehe

Minggu, 07 April 2019

Nini Icih Tangkolo Almarhumah

"Setiap  yang bernafas pasti akan merasakan kematian..." Al-qur'an

Setelah di telfon mamah, memindahkan jenazahnya ke tengah rumah, menyolatkan di masjid sampai menguburkannya, saya terdiam cukup lama. malam baru saya terisak. menangis. kehilangan  nini. Allaahummaghfirlahaa...

Nini yang baiknya sangat. temen ngobrol everythings waktu di Banjar dulu... nini tempat saya cerita everthings.  nini ngasih beras dan segala macemnya. diikatkan di motor kalo mau pulang lagi ke Banjar. Ingat saya pernah males banget mau kerja... saya pergi aja ke rumah nini di Tangkolo. feel I found home.sweet home. Makan enak walau sama goreng telor dan mie rebus buatan nini.. tapi terasa nikmatnya.  Inget waktu kecil, dirumah mamah, saya tuh sering banget dimarahin nini, diomelin nini, karena badungnya saya. tapi malamnya nini suka nidurin saya dengan 'nyaliksik' kepala saya, enak rasanya, saya tertidur lelap. kalo udah ada maunya, nini ngga bisa dilawan, harus aja dikerjakan...but it's ok, semua untuk kebaikan. nini rajin pengajian di mushola-mushola.

Saya pernah suatu ketika datang ke rumah nini.. Obrolan-obrolan yang keluar dari mulut nini adalah ceramah-ceramah agama semua. Saya tanya ke nini, " kenapa bisa kaya gini? ngomong ceramah semua?" jawabnya:"ya tiap sore, nini keliling mushola dengerin kyai ngomong ceramah". mantul.mantap betul.

Obrolan paling saya ingat dari nini, karena saya paling seneng naik gunung; "Coba, tinggian mana, gunung sama lutut?", "tinggian lututlah"jawabku. bener, jawabnya; "coba itu lutut dipake buat sujud kepada Yang Maha Tinggi Allah SWT dalam shalat. Allah yang lebih tinggi diatas segalanya." jawabnya lagi.  Jleb, masuk banget ke otak dan hati

Ada kejadian lucu. Barang-barang oleh-oleh dari nini waktu di tangkolo itu banyak banget. Bagasi motor depan penuh. kata nini "itu konci motornya cabut aja, ngalangin karung", saya ketawa; "ya motor ngga bisa jalan ni"  eh dia ketawa.

Awal-awal tinggal di Banjar, nini sengeng banget kalo saya dateng ke rumahnya, saya kunjungi. Dia tinggal sendirian dirumahnya. Aki, suaminya, meninggal kurang lebih 20 tahunan yang lalu. Jadi ia seneng ada yang nemenin kalo saya ke tangkolo itu. Perjalanan ke tangkolonya yang asyik banget. Kurleb satu jam dimotor. Pemandangan hijau pegunungan membuat fresh jiwa raga. Datang kerumah nini tinggal tidur selonjoran, nonton tv, dikasih minum, makan. Abis maghrib menyendiri di Masjid Al-Huda, zikir bareng sepuh-sepuh tangkolo..what a life 

Pernah..sering bahkan saya diajak ke kebunnya di babakan, saya cobain turun tebing itu...ngga boleh kata nini bisi cilaka. Pernah panen kacang tanah sama nini itu. Seneng

Nini katanya nangis waktu abis nengok saya di Pesantren Darussalam Ciamis. Daging ayam gorengnya busuk, lupa kubuka.lewat dua harian. tapi beras dan segalanya macemnya sekardus itu utuh. Pas sering ke Tangkolo sering makan ma ayam dan acar ikan, maknyus banget..
Ngga lama saya mesantren di Darussalam Ciamis itu, pulang ke Serang, sekolah di smp di Serang. Tahun 2009 saya tinggal di Banjar. Hampir tiap bulan atau dua minggu sekali ke Tangkolo bareng anak istri, nengok nini. 

Nini dibawa mamah ke Serang, saya ikut pindah ke Serang. saya pernah bermimpi nini naik tangga yang panjang banget ke langit. Kayanya dia manusia langit..

Senin, 28 Januari 2019

Masjid Jogokariyan Jogja

Masjid Jogokariyan Jogja

Rumah Tuhan dilempari batu

massa yg melempari batu ke masjid. begitu yg kubaca diberita. Rumah Tuhan dilempari, biarin aja. nanti Tuhan yg bales perilaku mereka. aku sih asyik2 aja. asyik ngeliatin apa yang akan Tuhan lakukan ke mereka yg lemparin batu.
udah pernah balang jumroh gitu mereka pas haji? syetan2 ada di masjid gitu sekarang? syetan justru kabur ketika azan dikumandangkan di masjid.maha suci Tuhan. sepertinya syetan yg melempari masjid. syetan yg mengejawantah jadi manusia. manusia lain melindungi pelempar masjid, biarin aja. Tuhan maha kuasa atas manusia. beribu-ribu manusia membela pelempar masjid. Tuhan ngga mungkin kalah oleh manusia. biarin aja.kita liatin. apa yh akan terjadi dengan mereka dan komlpotannya. aku ngga peduli. aku cuma khawatir keributan yg lebih besar lagi.kalo manusia lain melindungi pelempar masjid.kuasa Tuhan ngga kebayangkan coy.tenggelem lu sama tanah.tenggelem lu sama tsunami.tenggelem lu sama banjir. ketimpa pohon lu sampe mati. ketabrak trek lu.ketabrak bus lu. Tuhan kalo udah berbuat ngga kepikiran sama otak manusia biasa. tau2 lu diem.mati.dan Tuhan ngga peduli sama lu.
dulu. rumah Tuhan di Mekkah mau dihancurkan oleh Abrahah. ancur manusia-manusia itu oleh batu panas.
pada bolong mereka seperti daun daun yang bolong dimakan ulat. ngga kebayang.apa yg akan Tuhan perbuat kepada pelempar masjid. Takmir masjid boleh kalah di hadapan manusia. mulia dimata Tuhan. hidup ngga hanya didunia ini. keadilan ngga didapat di dunia.diakhirat diadili sama Tuhan.
aku sih asyik2 aja ngeliatin mereka.membela pelempar masjid. Tuhan yg punya masjid punya rencana besar untuk mereka. udah zolim mereka ke rumah Tuhan. Tuan rumah.biasanya kalem aja. aah cuma bolong dikit. kata tuan rumah. tolong tu mang benerin atep yg bolongnya. beres.
tapi hamba2 Tuhan ngga bakal diem aja. Takmir masjid akan bereaksi keras kepada yg mengganggu keasyikan.ketenangan mereka menyembah Tuhan. Rumah Tuhan tetep kokoh. Rusak. ya di buat lagi.buat sembah Tuhan. plis jangan coba2 ganggu rumah Tuhan. tempat Tuhan dipuja-puji.diagungkan.disucikan.diakbarkan.dibesarkan.dipatuhi.diibadahi.eeh ini dilempari.wajar takmir masjid bereaksi keras. bawa pedang.ngga takut sama syetan berwujud manusia itu. masih ada kesempatan buat tobat bro.sebelum lu tenggelem sama air.sebelum lu bolong2 oleh batu panas.sebelum lu dapet apa yg Tuhan akan perbuat.
kita udah ngeliat keadilan udah ngga tegak.tunggu aja.sampe Tuhan berbuat sesuatu yg diluar nalar manusia.tunggu aja sampe Tuhan menunjukan kuasanya.tunggu aja sampe Tuhan membuat penghamba-penghamba kembali asyik menyembahnya dalam ketenangan yang hakiki, dalam kesyahduan merintih kepada Tuhan.
tunggu aja sampe akhirat lu bro urusannya. didunia lu dikejar-kejar oleh penghamba-Nya yg marah.
tunggu kejaiban buat ente bro. kuharap ente nanti yg bareng2 kami berasyik masyuk menghamba Tuhan bro.Tuhan penguasa alam.entar kita ngobrol. sebenernya lu sebelum nemuin Tuhan disini. lu nyari Tuhan kemana sih.ngga ketemu Tuhan lu ya dimana-mana? lu nyari Tuhan ngga sih sebenernya at those present days? atau lu ketika itu ngga kenal sama sekali sama Tuhan.atau lu lagi ngga peduli sama Tuhan.atau lu ngeliat syetan di masjid lalu lu lempari masjid itu. maha suci Tuhan.Minta petunjuk lu sama Tuhan.biar ditunjuki jalan lurus buat hidup lu.tobat lu.syetan tu kocar-kacir waktu azan.panggilan Tuhan.

banyak yg marah.kecewa rumah Tuhan dilemparin batu.sedih iya. rame rame marah di medsos.marah di fb.marah di yutub.marah ig.marah di blog karena membela rumah Tuhan yg dilempari. ngga tau aja ya.kalo yg marah ada disana ketika itu rumah Tuhan dilempari batu.bisa bolong bolong badan mu nak. kenakalan remaja katanya.berarti anak2.
orang marah bukan karena lapar. bukan karena duniawi. mereka marah karena rumah Tuhan diacak-acak.dikotori.dilempari.ketenangan mereka diusik. malah dilaporkan balik akun akun yg membela masjid. Tuhan.plis tolong.tempat kami menyembahmu.dilempari batu.engkau tau pasti.maha suci Engkau Tuhan. maha besar engkau Tuhan. aku marah sama mereka yg lempar batu ke masjid.
aku ngga marah ketika ketika mereka ngga ke masjid ketika azan berkumandang. aku ngga marah ketika mereka cuek buat ngga ke masjid. tapi mereka udah mengganggu ketenangan aku mengibadahi Engkau Tuhan. salahkah aku Tuhan.
mereka yg membela adalah satu komplotan sama pelempar masjid. pada tobat brothers. umat Islam yg selama ini menjaga ketenangan negeri.umat islam yg selama ini bertoleransi luas.umat islam yg selama ini asyik-asyik aja.sekarang sedang diusik.sekarang sedang diadu domba. sekarang sedang dikhianati. mereka yg menjaga ketenangan NKRI. mereka yg menjaga stabilitas negara.sekarang mau dibelah bambu.satu diangkat.satu diinjak. udah panjang sejarah negeri ini melawan penjahat.melawan penjajah.ngga boleh terulang lagi.
ngga boleh kalah lagi. ulama yg suka solat di masjid.ulama yg dekat sama Tuhan.ulama penjaga kedamaian NKRI selama ini. ngga berbuatnya aja mereka damai.asyik2 aja ngeliat keramaian hiruk pikuk dunia.asyik2 aja mereka menyembah Tuhan.di rumah Tuhan. sekarang rumah Tuhan diusik. diusik juga ketenangan mereka.diusik juga peran mereka menjaga stabilitas NKRI.
sadarlah wahai yg merasa benar sendiri dalam menyembah Tuhan. memang Tuhan ditentukan olehandaaqil.
becanda ya.udah keterlaluan.kalo semua harus dari nu.keterlaluan.udah ngga lucu guyonan itu.Tuhan memiliki semuanya. akal sehat milik Tuhan. rumah milik Tuhan. Anda milik Tuhan.
maha suci Tuhan. Subhaanallah.Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. yg maha pemurah lagi maha penyayang.yg menguasai hari pembalasan.hanya Engkaulah yg kami sembah.dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan.tunjukilah kami jalan yg lurus.yaitu jalan orang2 yg telah Engkau beri nikmat kepada mereka.bukan jalan yg kau murkai dan bukan pula jalan mereka yg sesat.

maha suci Tuhan. Subhaanallah.
Allah Tuhan kami wahai pelempar masjid.siapa Tuhan mu. Allah Tuhan semesta alam. Dia yg kami sembah didalam masjid. Dia yg kami puja puja dalam solat 5 waktu.
maha suci Tuhan. Subhaanallah.
bila kamu belum menemukan ketenangan yg kami temukan dalam menyembah Tuhan.kami menyembah Allah yg esa. Allah yg Maha Suci.  Allah yg maha besar. dan kami asyik2 aja dalam menyembah -Nya. dan kami marah kepadamu pelempar masjid. dan marah kepada orang2 yg membela mu.
Tuhanmu.wahai pelempar masjid adalah Allah yg esa.Allah yg maha suci.
subhaanallah. maha suci Allah. maha suci Tuhan. maha agung Tuhan.Allah Tuhan arasy. Allah Tuhannya Jibril.Allah Tuhannya Izroil.Allah Tuhannya Adam. Allah Tuhannya Isa As.Allah Tuhannya Musa As. Allah Tuhannya Nabi Muhammad SAW.
Takmir masjid mengagungkan mereka di dalam masjid. orang2 yg marah akan pelemparan masjid mengagungkan Tuhan yg itu.Tuhan kita semua. orang2 yg ngebela pelempar masjid jadi sasaran kemarahan juga. eeh malah yg marah dilapor balik ke polisi. yaa makin marah aja.
maha suci Tuhan. Subhanallah. subhaanallah.subhaanallah.tasbih.subhaanallah.tasbih lu. subhaanallah. subhaanallah.tasbih.suhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah
.

kalimat-kalimat itu yg keluar dari takmir masjid ketika mereka habis solat dimasjid.eeh lu lemparin masjid itu. mungkin lu ngeliat mereka ngga tasbih ketika bergaul sama lu dalam urusan hidup didunia.mungkin lu kecewa sama mereka yg tasbih di masjid.tapi kelakuan jauh dari nilai nilai ketuhanan.mungkin lu sedih ngeliat mereka menyembah Tuhan tapi perilaku kaya syetan begitu keluar masjid. mungkin lu ngeliat pa haji culas.mungkin lu ngeliat  mereka korup abis dari masjid. mungkin lu ngeliat mereka alpa dari tasbih mereka. duniawi bro.mereka manusia biasa yg ngga lepas dari kesalahan dan dosa.mereka bukan malaikat yg bersih dari noda dan dosa. mereka ke masjid buat beristigfar bro.mereka ke masjid menyadari kejahatan mereka bro.mereka yg kemasjid ngga lepas dari kotoran jiwa bro.mereka yg ke masjid ngga lepas sama kesalahan bro.mereka yg kemasjid berulang ulang berbuat salah bro dalam hidup mereka didunia. tapi mereka ngga putus harapan dari rahmat dari kebaikan Tuhan mereka ke masjid lagi.beristighfar lagi. solat 5 waktu lagi.semoga kesalahan2 mereka jadi bersih dngan solat 5 waktu dimasjid.seperti bersihnya mereka mandi mandi di sungai yang jernih 5 kali sehari. dari pada elu pelempar masjid.kaya ngga pernah ke masjid sama sekali. atau aku melihat lu belum ngerti bro. sekali-kali datang sama Tuhan yg ada dalam hati lu bro.Tuhan yg deket banget dibanding urat leher lu. Tuhan yg maha mendengar jeritan hati kecil mu bro. Tuhan berkuasa atas segalanya. Tuhan ada di dada lu kalo udah kaya gitu.Tuhan mendekat
bila lu mendekat Tuhan.Tuhan baiknya sangat. Menunggu lu untuk kembali padanya.menunggu lu untuk kembali kepada fitrah kesucian.menunggu lu untuk tobat.Tuhan seneng banget sama manusia yg kembali padaNya.melebihi seneng seseorang yg kembali menemukan motornya yg hilang. maha suci Tuhan.maha suci Allah. subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.tasbih.subhaanallah.subhanallah.maha suci Tuhan.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanalllah..
bertasbihlah pada pagi siang dan petang hari. bertasbihlah sebelum datang pagi.bertasbihlah sebelum malam. bertasbihlah setelah sholat

subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.maha suci Tuhan maha Suci Allah.Tuhan semesta alam.segala puji bagi Allah Tihan semesta alam sepenuh langit dan bumi. maha suci Allah. subhaanallah.

subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah.subhaanallah..tasbih

by: evan walker
as masjid traveller

www.tedigumelaran.blogspot.com

Kamis, 20 Desember 2018

Pentingnya persatuan Islam


Oleh:Abdul Malik Ibrahim
Ngga ada salahnya juga HTI kalo udah ngeliat Uyghur kaya sekarang. Pentingnya kesatuan umat Islam. Punya kekuatan bersama agar ketika suatu umat muslim di suatu tempat dapat dilindungi oleh muslim lainnya, dapat terkoordinir dengan baik. Kebaikan yang terkoordinir dapat mengalahkan kejahatan yang terkoordinir. Kondisi kekinian umat islam tidak terkoordinir dengan baik. Umat islam tercerai berai di makan, dimanfaatkan oleh musuh-musuh islam. Dan sepertinya mereka menggerogoti umat islam perlahan-lahan. Mari kita sadari ini. Bangkitkan potensi umat islam yang sekarang sedang tergerogoti pelan-pelan. Sadari, kembali kepada Allah. Allah tak akan mengubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu mengubah dirinya sendiri. Yakini hidup kita adalah di akhirat nanti. Jangan terlalu terpesona dengan kegemerlapan dunia, dunia menipu.
Kalimat tauhid... laa ilaaha illallah.. menjadi penyatu kekuatan islam. Semoga presiden yang kita pilih dimasa datang dapat menyatukan kekuatan umat islam sedunia...aamiin...
Saya merasa kita sudah mulai melek dengan kondisi umat islam saat ini.. ngga mungkin terus kita tertidur terninabobokan terbuai dengan segala kenikmatan duniawi yang sengaja dihembuskan oleh syetan yang memang benar-benar mengalir didalam darah kita, ditambah-tambah lagi dengan bala tentara syetan yang telah berwujud manusia, membantu tugas syetan menjauhkan kita dari penyembahan kepada Allah Yang Esa.. menjauhkan kita dari ajaran para nabi utusan Allah... menjauhkan kita dari Nabi Muhammad SAW... mendekatkan kita kepada mewahnya dunia....terpesona dengan panah-panah syetan...mabuk dengan segala kesenangan... jauh dari Allah...
Harus ada ketaatan kolektif, harus ada jamaah yang bersama-sama berbarengan mengerjakan kebaikan ketaatan kolektif harus ada yang mengkoordinir keIslaman manusia Indonesia agar bisa menyatukan kesolehan, agar bisa menyatukan potensi Islam.. sepertinya reuni 212 kemarin mulai dapat dilihat kebangkitan islam ini,,tapi perlu ada suatu pengorganisasian yang baik agar umat islam ini bangkit.. ada harapan kepada pak prabowo ini, ada harapan kepada pa sandiaga uno ini.. agar bisa menkordinir, menyatukan potensi umat islam... Allah kalo udah berkehendak, kebangkitan islam dari Indonesia,ngga ada yang bisa menghalang-halangi kehendak Allah... yakin aja akan hal itu...
Kalimat tauhid kemarin di acara reuni 212 menyatukan kita semua... tetap kita yakinnya pada Allah SWT aja... apapun adalah yang terbaik dari Allah... kita kalah dalam pilpres yang akan datang... mungkin belum saatnya umat Islam bangkit... atau Allah ingin mengkristalkan kekuatan Islam lagi di Indonesia,, biar keliatan bener-bener keislaman kita, biar bener-bener memutih, biar bener-bener memuncak kekuatan potensi Islam, biar bener-bener mateng kemenangan islam itu, biar bener-bener manis kemenangan islam itu, biar bener-bener mengenakan kemenangan Allah itu, biar bener-bener mengasyikan kegembiraan itu... karena kemenangan, kesenangan, kemewahan,kegembiraan,keasyikan sebenar-benarnya umat Rasul SAW adalah nanti di akhirat... umat islam sekarang banyak disiksain kaya di Uyghur itu, banyak disiksain kaya di Palestina itu, banyak disiksain kaya di Suriah itu, banyak disiksain kaya di bosnia itu, banyak disiksain kaya di guantanamo itu, banyak disiksain kaya di myanmar itu, banyak disiksain kaya di patani filipin itu.. hanya karena mereka ingin menyatakan kalimat tauhid laa ilaaha illallah itu.. dengan segala konsekwensi dengan kalimat itu,shalat,zakat,puasa  naik haji... hanya karena ingin menyembah Allah yang memang sesungguhnya penguasa segala sesuatu itu.. hanya karena ingin memurnikan peribadatan kepada Allah.. hanya karena ingin ketenangan batin dalam kehidupan dunia, hanya karena ingin berhijrah dari segala sistem jahiliyah, ribawi, ingin berhijrah dari segala kenikmatan semu,ingin berhijrah dari segala kepalsuan duniawi.. ingin berhijrah dari segala kenikmatan semu, ingin menciptakan syurga dulu di dunia ini.. sebelum merasakan syurganya di akhirat nanti yang sebenar-benarnya... karena kalo engga dapet syurga dunia, nanti juga dapet syurga yang sebenar-benarnya di akhirat nanti,, karena sudah berusah patuh kepada Allah SWT,,  sudah berusaha patuh kepada Rasul SAW....
Sudah berusaha patuh kepada al quran kalam Allah....                            
Saya melihat kita semua sedang berproses menuju persatuan islam ini.ada harapan mulai muncul di indonesia ini. Ada harapan kebangkitan islam ini dari negeri yang subur hijau makmur ini..

Senin, 22 Oktober 2018

Pembakaran bendera Laa ilaaha illallaah..



Oleh: Abdul Malik Ibrahim
Pembakaran bendera  bertuliskan laa ilaaha illallaah.. Muhammad rosul allah... sudah keterlaluan.. ada kebodohan disatu sisi ada suatu kefanatikan yang sangat kepada kebodohan itu sepertinya..
Sepertinya kita harus belajar banyak tentang Islam tentang Sejarah Rosul SAW.. agar kita bisa semakin taat kepada Allah Taat kepada Rosul SAW kepada Jihad.. bukan belajar tentang islam lalu kita menjadi jauh dari rosul saw.. jauh dari kesopanan jauh dari akhlaq yang baik... sudah jauh kita dari islam yang dibawa nabi saw.. kita harus belajar terus... berusaha mempraktekan ajaran islam...
Rosul saw berjuang untuk menegakkan kalimat tauhid itu.kalimat tauhid yang maknanya sangat dalam teraplikasikan dalam kehidupan rosul saw dan para sahabat dan para pengikutnya.. bagaimana akhlaq rosul..
Bendera itu hanya fisik belaka.. aplikasi nyata dari bendera itu adalah akhlaq rosul saw.. tetapi tidak bisa dipisahkan bendera dan akhlaq yang muncul...  laa haula walaa quwwata illa billaah... tiada daya dan upaya selain dengan pertolongan Allah..
Hikmah dari kejadian ini semoga orang islam bisa belajar lagi tentang islam agar semakin bagus keimanannya kepada Allah swt dan semakin mencintai rosul..
Menurut saya kita harus cinta Allah swt dulu terus cinta rosul saw terus berjihad,, bersungguh sungguh dalam mencintai Allah dan rosul tersebut.. bersungguh sungguh dalam menegakkan ajaran Allah ajaran rosul saw... ajaran yang merupakan rahmat bagi semesta alam... ajaran yang membawa keteduhan ajaran yang membawa ketenangan dalam kehidupan didunia maupun diakhirat nanti
Islam yang kita munculkan seharusnya membawa ketenangan bagi yang lainnya.. bukan islam yang menyeramkan bagi yang lainnya..
mengenalkan islam yang menyeluruh ajarannya ... islam yang membawa kemajuan dalam peradaban manusia...
hikmah yang kedua adalah kita bisa mengenal lagi bahwa kalimat tauhid itu adalah kalimat yang dibawa rosul dan para sahabat ketika berperang melawan musuh mereka saat itu..
tapi kalo aku melihat isis dengan bendera laa ilaaha illallaah tapi terus keji perilakunya, aku sangat ngga mendukung itu.. mungkin harusnya yang dibakar banser adalah perilaku kejinya.. bukan bendera yang dibakar..
aku melihat banser itu islam,tapi sepertinya mengalami kemunduran yang amat parah dari banser jaman pki dulu.. banser dulu berperang benar dengan pki.. banser sekarang sepertinya kurang wawasan... mari saling menumbuhkan islam.. kita umat islam sekarang banyak diadu domba... mengalami perpecahan yang parah.. islam adalah nilai-nilai kebaikan untuk semesta.. kedamaian alam ketenangan di muka bumi...  kita umat islam sedang di  uji oleh Allah.. dengan kelemahan umat,, keterpecahan umat islam.. umat Nabi Muhammad saw.. harus ada yang bisa menyatukan semua ini...menyatukan potensi umat yang beragam

Rabu, 17 Oktober 2018

Apa yang dapat saya perbuat?


Bismillaahirrahmaanirrahiim...
Apa yang dapat saya perbuat?
Oleh: Abdul Malik Ibrahim
Terkadang, kita dibuat pusing, bingung dengan hidup... mau ngapain sih hidup.. padahal banyak orang di rumah sakit berjuang untuk sehat, untuk hidup lagi... kita yang sehat lengkap kaki lengkap tangan ngga tau mau ngapain hidup.. disaat banyak orang ingin bunuh diri, frustasi mengatasi tekanan hidup, disaat banyak orang terkena bencana ingin hidup...ngga boleh putus asa sama hidup... Allah sudah menghidupkan kita pagi ini setelah malam kita tidur..mempercayakan kita untuk berbuat baik, mengorganisir kebaikan bersama orang-orang baik lainnya...tekanan, ujian hidup pasti aja ada...ngga kenal lelah terus datang menguji kita...beres ini,datang itu,beres itu,datang ini, non stop sepertinya... begitulah hidup,, kadang ada senang dibalik derita ... sesudah kesulitan ada kemudahan   sesudah kesulitan datang kemudahan.. bershabar aja atas proses ini semoga kita mendapat akhir yang baik... aamiin...
Segala puji bagi Allah Maha Suci Allah Allah Maha Besar kita masih hidup masih bisa melihat.. mungkin ada peran yang masih bisa –dan saya yakin- ada peran kebaikan bila memang kita yakin Allah SWT Tuhan kita dan Muhammad SAW adalah Rosul kita. Dan jihad,,kesungguhan kita,, lebih kita cintai diatas segalanya.. kesungguhan untuk kebaikan, kesungguhan untuk bermanfaat bagi orang lain.. kesungguhan untuk belajar dengan niat ibadah.. kesungguhan utnuk menyembah Allah diatas segalanya...
Ngga usah frustasi sama kondisi,syukuri aja.. lihat banyak orang berada dibawah kita kondisinya..mereka tetap semangat untuk hidup, menghidupi diri, bermanfaat untuk diri..berusaha bermanfaat untuk orang sekitarnya, untuk istri,anak,orang tua,masyarakat.. semoga Allah memasukan kita dalam kelompok orang-orang yang masuk syurga mendapat Ridho-Nya.. aamiin yaa robbal aalamiin...
Apa yang dapat saya perbuat?berbuatlah sekecil apapun yang dapat diperbuat untuk Allah, Muhammad SAW dan jihad. Berbuatlah kebaikan-kebaikan sekecil apapun itu...berbagilah kebaikan dengan orang lain... semoga damai di bumi Allah.. bersamalah orang-orang yang berbuat baik  berorganisasilah dengan orang baik.. berbuat baiklah sesuai Allah, sesuai Nabi Muhammad SAW,, ikuti ajaran Nabi SAW..belajar terus tak pernah henti...
Kembangkan potensi diri.. dekat dengan orang tua...jangan lupakan ibu yang sudah mengandungkitadenganpenuhsusahpayahkecapaian yang sudah membesarkan kita..ayah yang sudah mendidik kita, guru-guru yang sudah mengajari banyak hal untuk hita,rekan-rekan bermain kita..kebaikan kita harus terorganisir..tiada daya dan upaya selain dengan pertolongan Allah.. laa haula walaa quwwata illa billah al-aliy al-adziim